Resep Cake Tape Lembut dan Enak

Resep Cake Tape bertekstur lembut dan enak hanya dibuat dengan bahan dasar tape. Cake tape menjadi makanan favorit dalam suasana santai, maupun camilan kerja dan nonton tv bersama keluarga.

Apakah Anda tahu resep cake tape? Cake tape terbuat dari bahan dasar tape. Tape merupakan makanan yang terbuat dari singkong, yang dibuat dengan cara dibumbui ragi dan difermentasikan selama beberapa hari. Tape yang memiliki tekstur lembek dan lengket membuat orang terkadang tidak mau memakannya. Namun, sekarang ada inovasi terbaru dari tape yaitu dengan mengolahnya menjadi cake tape yang sangat enak. Apakah Anda juga ingin mencoba membuat Cake Tape?

Cara pembuatan cake tape terbilang sangat mudah. Sama juga halnya dengan Cake Keju dan Cake pisang. Jika Anda sudah penasaran, saya akan memberikan rahasia pembuatan cake tape ini dan akan menghasilkan sensasi luar biasa dari rasanya. Mungkin langsung saja saya akan memaparkan bagaimana tahapan pembuatan cake tape ini. Bagi Anda yang tidak sabar membuatnya, simak baik-baik ulasan resep cake tape enak ini agar hasil yang ada inginkan dapat tercapai. Tentunya terlebih dahulu pisahkan barang dengan bahan khusus untuk cake tape ini agar prosesnya berjalan dengan lancar. Simak detail resepnya versi Resep Masakan Indonesia berikut ini.

Cake Tape Lembut dan Enak
 
Bahan / Bumbu :
Bahan untuk cake tape lembut
  • 5 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu sudah diayak
  • 25 ml susu sudah cair
  • 400 gram tape sudah matang dan halus
  • 50 gram keju cheddar sudah parut
  • ½ sendok makan emulsifier
  • ½ sendok teh baking powder
  • 7 sendok makan susu kental manis
Nah, jika Anda sudah menyiapkan beberapa bahan diatas dan juga menimbang ukurannya, maka proses selanjutnya adalah cara pembuatan cake tape yang nikmat. Langsung saja, berikut adalah tahapan proses pembuatan cake tape agar menghasilkan cake yang memiliki tekstur lembut.
    Cara Memasak :
    1. Langkah pertama adalah siapkan loyang yang tengahnya berlubang berukuran 22 cm, lalu olesi bagian dalam loyang tersebut dan taburi sedikit terigu, penaburan tepung terigu tersebut bertujuan agar cake tidak lengket. Selanjutnya panaskan oven dengan suhu 150-160 derajat celcius.
    2. Langkah kedua dengan mencampurkan baking powder dengan tepung terigu yang sudah diayak. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata lalu disisihkan.
    3. Buat adonan tape singkong dicampur susu kental manis. Adonan tape yang sudah dihaluskan dicampur dengan susu cair. Setelah itu, aduk sampai merata, pastikan adonan dan susu sudah merata dan sisihkan.
    4. Tahapan pembuatan resep cake tape selanjutnya adalah kocok telur, gula pasir, emulsifier ketiga adonan tersebut dikocok sampai mengembang. Pengembangannya ditandai dengan berubahnya warna menjadi putih kental lalu tambahkan sendok makan susu kental manis dan kocok lagi sebentar.
    5. Sambil dikocok menggunakan mixer, perlahan-lahan masukkan adonan tape yang tadi sudah dibuat sampai rata. Jika adonan cake sudah merata, masukkan adonan terigu yang sudah dibuat dan taburkan keju cheddar terus aduk sampai semua adonan tercampur dengan rata.
    6. Langkah terakhir adalah adonan yang sudah merata, lalu dipisahkan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan tadi dan panggang ke dalam oven selama 40-60 menit. Jika warnanya sudah kecoklatan artinya cake tape sudah siap dihidangkan.

    Baca Juga : Resep Tiramisu Cake Spesial

    Cake tape akan menjadi favorit Anda dalam setiap jamuan santai maupun saat pergi. Bahkan Anda yang tidak suka dengan tape pun bakal kecanduan dengan Cake Sederhana yang satu ini. Maka dari itu, belajarlah membuat resep cake tape dengan mengikuti resep cake tape yang telah di ulas diatas. Semoga artikel ini dapat menuntun Anda dalam membuat cake tape ya. Selamat mencoba.

    Add a Comment

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *